Fashion

Story by Asep Mukarom

Kemasan penuh warna ala komik di koleksi busana L.tru

Komikus Mice digandeng desainer modest wear L.tru untuk koleksi teranyarnya di Jakarta Fashion Week 2018

Permintaan pasar akan busana modest wear yang semakin tinggi membuat sejumlah desainer hijab berputar kepala untuk menyajikan hal yang setidaknya baru bagi konsumen pemakainya. L.tru salah satu desainer modest wear yang baru saja menampilkan koleksi busananya di panggung Jakarta Fashion Week 2018 bertajuk ‘Dear Women’ mempunyai formula baru yang menyegarkan dan menarik untuk dilirik.

Ia mengandeng komikus satir nasional Muhammad ‘Mice’ Misrad untuk memberikan nafas baru dalam koleksi busananya. Meski penonton berspekulasi akan melihat coretan gambar sang pelakon yang ternyata hanya tampil sesekali dan sangat minim. Nafas keceriaan dan penawaran gaya yang disampaikan L.tru sungguh menarik.

Ia mengambil skema warna-warni cerah komik Mice ke dalam palet busana seperti kuning, toska, biru, merah, dan fuschia. Styling L.tru yang lebih mengedepankan daily wear ini hadir dalam luaran panjang, celana palazzo, shirt dress, dan beberapa atasan kontruktif yang mengambil desain kemeja pria dengan belahan manis di bagian lengan serta detail kerah yang begitu edgy.

Foto: Dokuemntasi Tim Muara Bagdja