Glitz & Glam

Story by Amalia Kartika Larasati

#RoadTo3G2017: Inilah Desainer Yang Jadi Diva Di 3G 2017

Kalau sebelumnya kita tahu tentang 3G 2016, sekarang waktunya untuk tahu tema dan desainer untuk 3G 2017!

GRAZIA Glitz and Glam (3G) akan kembali meramaikan panggung Jakarta Fashion Week 2018 didukung oleh Make Over sebagai official make up Jakarta Fashion Week, Almondtree Cakes, dan Avani, dengan mengangkat tema Divas In Music. Tema tersebut terinspirasi dari diva musik dunia di era 90an yang memberikan pengaruh besar di bidang musik dan juga fashion, seperti Madonna, Beyoncé, Gwen Stefani, Kylie Minogue, dan Björk. Siapakah desainer yang akan menghadirkan busana yang terinspirasi dari para diva tersebut? Berikut desainer yang akan tampil di 3G 2017:


Luna Maya
Ini merupakan kali ketiga Luna Maya berkesempatan untuk menampilkan koleksi rancangannya di 3G. Kali ini yang akan Luna tampilkan adalah busana bernuansa emas yang terinspirasi dari gaya glamor khas Queen Bey bersama label busananya, Luna Habit.
 


Rinda Salmun

Desainer yang juga seorang seniman ini selalu memasukkan unsur seni ke dalam setiap rancangannya. Rinda akan menghadirkan koleksi yang terinspirasi dari gaya bold dan edgy ala Madonna untuk 3G kali ini.


Nonita Respati
PURANA
, label busana miliknya yang mengadopsi kearifan lokal, memiliki arti ‘sejarah kuno’ dalam bahasa Sansekerta. Untuk 3G tahun ini, Nonita menjadikan gaya eksentrik Gwen Stefani sebagai inspirasi untuk koleksi yang akan ditampilkan nanti.


Carline Darjanto & Ria Sarwono
Dua perempuan yang ada di balik kesuksesan label Cotton Ink ini akan menampilkan koleksi busana yang terinspirasi dari gaya diva pelantun “Can’t Get You Out Off My Head”, Kylie Minogue yang feminin dan seksi.


Kleting Titis Wigati
Perempuan lulusan Istituto Marangoni Italia dan ESMOD Jakarta ini memadukan gaya Eropa dan Asia di setiap rancangannya. Lewat labelnya Klé, Kleting akan menampilkan busana yang terinspirasi dari gaya unik Björk, penyanyi asal Islandia.  
 
Pada 3G kali ini, Avani, yang berinovasi membuat kemasan pengganti plastik dari pati singkong serta kemasan makanan dan produk perhotelan yang ramah lingkungan, akan menampilkan kolaborasi spesial dengan PURANA, Cotton Ink, dan Klé.
 
Penasaran bagaimana hasil rancangan para desainer ditampilkan di atas runway? Jadilah bagian dari GRAZIA Glitz and Glam di Jakarta Fashion Week pada Minggu, 22 Oktober 2017 di Senayan City. Save the date!