Glitz & Glam

Story by Amalia Kartika Larasati

#RoadTo3G2017: Kilas Balik GRAZIA Glitz and Glam 2016

Sebelum menyambut 3G 2017, mari kita lihat keseruan 3G 2016!

Setiap tahunnya “GRAZIA Glitz and Glam” (3G) turut menyemarakkan panggung Jakarta Fashion Week dengan pagelaran busana yang seru. Pada 2016 lalu, 3G mengangkat tema Tribute To Legends, terinspirasi dari sosok legenda dengan gaya busana yang ikonis seperti musisi David Bowie, aktor film Star Trek Leonard Nimoy dan Anton Yelchin, musisi Amy Winehouse, serta petinju Muhammad Ali. Gaya para legenda tersebut dihadirkan oleh empat celebrity-designer yaitu Kelly Tandiono, Mario Ginanjar, Oxcel, dan Tities Sapoetra.


Tities Sapoetra berhasil menunjukkan gaya eksentrik David Bowie lewat tampilan busana berpotongan tegas dengan warna-warna cerah yang pop out, tak lupa lambang petir yang jadi ciri khas musisi asal Inggris itu.


Mario Ginanjar dengan label miliknya Style Supply ID, menginterpretasikan gaya futuristik ala Star Trek dengan versi sederhana dan wearable melalui busana athleisure yang didominasi warna gelap. 


Lalu Oxcel yang mengambil inspirasi dari Muhammad Ali, menampilkan busana sporty namun tetap glam dengan sentuhan warna emas pada busana yang didominasi warna hitam, ditambah penggunaan kata-kata pop out khas anak muda seperti “Wow” dan “Trust”. 


Sedangkan Kelly Tandiono lewat label pakaian renangnya Cover Me Not menampilkan busana yang terinspirasi dari gaya retro tahun 50an khas Amy Winehouse yang centil nan seksi, dengan permainan motif yang beragam seperti polkadot, bunga, dan gingham.

Setiap tahunnya, GRAZIA Indonesia memilih celebrity-designer dan menggagas tema-tema yang berbeda untuk ditampilkan di pagelaran 3G. Para desainer ditantang untuk bisa menafsirkan tema yang sudah dipilih dan merancangnya ke dalam koleksi busana yang siap tampil di atas panggung catwalk. Tema apakah yang akan diangkat pada 3G tahun ini? Ikuti terus perjalanan "GRAZIA Glitz and Glam" dalam #RoadTo3G2017!

Our Latest Issue

More From Grazia