Beauty | Hair

Story by Grazia Indonesia

Short Hair, Don't Care!

Tampil segar dengan gaya baru! Rambut pendek, siapa takut!


 
      Tren musim ini didominasi oleh segala sesuatu yang minimalis, unik dan personal, termasuk untuk gaya rambut. Apa lagi bagi Anda yang memiliki banyak kegiatan di luar ruangan, rambut pendek memang cocok karena simpel dan gampang diatur. Mencoba potongan rambut pendek di atas bahu menarik untuk dilakukan. Beruntung, tren yang  sedang ‘hot’ di kalangan selebrita dan di atas runway ini cocok hampir pada setiap bentuk wajah. Mari lihat lebih dekat delapan model rambut pendek yang sedang hangat  musim ini. Short hair style is on, Grazia Bella!

Classic Pixie
     Model rambut pendek yang dipopulerkan oleh bintang film Audrey Hepburn pada tahun 1960an ini kembali digemari saat ini. Rambut pendek bergaya boyish dengan  guntingan berlapis tajam ini cocok untuk Anda yang ingin tampil serba praktis namun tetap terlihat feminin. Versi lebih modern dari gaya ini adalah dengan sentuhan  bergelombang yang lebih memiliki tekstur, serta poni yang agak panjang.
     Untuk Anda yang memiliki tekstur rambut tebal dan ikal, silakan coba gaya rambut pendek klasik ini karena akan terlihat sempurna. Gaya rambut ini cocok pula diterapkan pada Anda yang memiliki wajah berbentuk oval, persegi dan hati. Diskusikan dengan penata rambut Anda untuk ‘bermain’ dengan aksen poni yang bisa  memberikan dimensi lebih tegas pada wajah.

Modern Shag
     Pernah lihat gaya rambut rocker girl tahun 1980an? Gayarambut layering yang sangat bertekstur dengan kadar panjang pendek yang unik ini kembali populer, namun  dengan gaya yang lebih modern. Di panggung pekan mode dunia, model rambut ini diberi sentuhan warna ombre atau balayage yang lebih terang di rambut bagian bawah.  Potongan yang berlapis-lapis tentu masih mendominasi. Potongan rambut ini cocok untuk segala bentuk wajah dan tekstur rambut. Gaya ini juga berpotensi menjadikan  bentuk leher Anda terlihat lebih jenjang. Kunci untuk tampil maksimal dengan gaya rambut ini adalah ciptakan tekstur layering yang tepat sehingga gaya Anda menjadi  lebih trendi dan ‘kekinian’.

Unstructured Bob
     Serupa dengan gaya classic pixie, the classic bob is never goes out of style. Namun, di musim ini rambut bob yang terkesan berantakan dan tidak berstruktur justru  semakin digemari. Gaya rambut yang berkesan ‘kusut’ dengan potongan tepat di bawah dagu ini bisa membuat siapapun yang mengenakannya terlihat stylish. Untuk
detail penyempurna, sertakan poni lurus atau menyamping.
     Tekstur rambut yang cocok untuk  gaya ini adalah rambut lurus dan tipis, karena akan membuatnya jatuh lebih natural. Namun tidak usah khawatir, berkat perubahan dari classic bob ke unstructured bob, gaya ini juga menjadi cocok untuk Anda yang berambut ikal dan tebal. Anda  yang berwajah bulat juga tak perlu ragu menggunting rambut gaya bob tak berstruktur ini karena sisi kanan dan kiri rambut akan mampu mengamuflase bagian pipi Anda.