Beauty | News

Story by Tiara Nabila

Embracing Realness with Monica Hapsari x Bamed Skincare

Saatnya Anda merayakan kembali arti kecantikan yang sebenarnya, dengan tetap menjadi diri kita apa adanya/



Bamed Skincare berkolaborasi dengan seniman asal Indonesia, Monica Hapsari dalam membuat instalasi artwork yang berletak di Klinik Bamed Menteng yang menjadi Art Gallery Clinic pertama yang dimiliki Bamed. Hal ini dilakukan dalam rangka meningkatkan kesadaran perempuan untuk beranjak dari stereotipe tentang perempuan ‘cantik’ dengan mengusung konsep ‘Embracing Realness’.
Dalam kesempatan tersebut juga hadir Direktur Utama Bamed, Dr. Yassin Yanuar MIB, SpOG, MSc dan dokter kulit dr. Adhimukti T Sampurna, Sp.KK yang berbagi pengalaman mengenai pasien yang datang dengan membawa sterotipe tersebut.


Untuk itu Bamed dan Monica membuat 5 karya yang dipertunjukan dalam setiap sudut klinik mereka, mulai dari ruang tunggu hingga ruang praktek. Salah satu yang menjadi karya utama memiliki ukuran 220cmx260cm dengan 7 karakter perempuan yang mewakili keberagaman perempuan dilengkapi instalasi interaktif sehingga penikmat karya tersebut bisa memutar dan menggerakan bunga yang terdapat dalam gambar tersebut.