Beauty | News

Story by Razan Izazi

Hair Trend : Flashion Vol.1: Audacious

Simak kreasi tren rambut dan makeup 2017/2018 yang dipaparkan oleh Rever Academy di Hair Expo Indonesia!

Terinspirasi dari kaum urban yang berani mencoba hal baru dan menjadi sorotan, Sekolah Kecantikan asal Hongkong, yang kini melebarkan sayap ke Surabaya, Indonesia, yaitu Rever Hair & Makeup Academy memutuskan untuk memaparkan tren rambut dan makeup 2017/2018, Flashion Vol.1 : Audacious.
Dijelaskan oleh Marina Adia Indra, Head of Rêver Hair and Make Up sekaligus Artistic Director Rêver Hair and Make Up Academy sebagai konseptor utama, Flashion membuat hairstyle dan makeup menonjol di tengah parade fashion, sedangkan Audacious yang didasari oleh audere atau to dare dan audax yang berarti bold yang dapat diartikan sebagai percaya diri, extremely original dan lively. Kedua konsep besar ini ditujukan para kaum urban agar tampil percaya diri sesuai karakter dan personal style, karena hal tersebut merupakan nilai yang positif.
Dibuka dengan dentuman musik yang memacu adrenalin, beberapa penari muda asal Bandung menyapa seluruh penikmat, pengamat, serta penggiat tata rias dan gaya rambut lewat koreografi tari modern yang penuh energi. Sukses membangkitkan mood, Marina Adia Indra, serta team Artistic Rever Hair and Makeup Academy memulai presentasi tren Flashion Vol.1 : Audacious dengan sangat elegan yang didukung secara eksklusif oleh desainer Indonesia, Danjyo Hiyoji, Lotuz, Maison, BAAZ, & Natalia Kiantoro di Assembly Hall, Jakarta Convention Center.
Walaupun dominasi warna ash grey dan soft blonde dengan semburat warna tegas tentu akan menjadi panutan dalam hitungan detik, tren gagasan Rever Academy juga menampilkan kreasi lain hingga Avant Garde yang tentunya sangat unik dengan highlight cutting asimetri, bold, riasan contouring yang tepat, juga coloring dengan pilihan warna populer.
Terdapat dua kategori yang dipresentasikan di Flashion Vol.1 : Audacious, yaitu Commercial Hair Style, rambut daily look yang diberi unsur edgy, baik dari bentuk layer, hairstyling, serta pewarnaan yang unik. Juga Couture Hair Style yang lebih berani (bold), detail, berkonsep ekstrim, extraordinary dan original.
Bukan hanya mempresentasikan tren rambut dan makeup, Rever Academy juga mengadakan Look and Learn Beauty & MakeUp Class di hari berbeda, khusus untuk para penggiat tata rias dan gaya rambut yang haus akan edukasi.

FOTO: DOKUMENTASI REVER HAIR AND MAKEUP ACADEMY