Lifestyle | News

Story by Tim Editorial GRAZIA

Jajan of The Week: Bersantap di Tempat Makan Favorit GRAZIA (Bag. 2)

Intip dan sontek tempat-tempat makan ternikmat favorit tim GRAZIA. Yum! (Bag.2)


Mamammie

Restoran ini bisa jadi adalah “playground” baru bagi penggemar mie. Mamammie memang menyajikan
berbagai menu makanan yang semuanya dari olahan mie! Dari sajian khas Eropa, Jepang, Amerika Latin, hingga selera lokal, seperti mie rebus bercampur telur, kornet dan keju. Cobai Merger (Rp.32.000) atau mie berbentuk burger. Dalam sajian ini, bun alias roti burger diganti dengan mie yang dipadatkan sehingga menyerupai roti. Kontennya dilengkapi daging sapi, keju lapis, onion caramel sauce serta sayuran segar. Untuk rasa yang menggoda, cobai juga Macos (Rp.26.000) dan Mizza Papperoni (Rp.32.000) yang jadi favorit GRAZIA. Macos adalah adaptasi dari makanan khas Meksiko, yaitu gulungan tortilla berpadu dengan mie dan potongan daging cincang yang gurih. Sedangkan Mizza Papperoni adalah pizza mie berbalut keju mozzarella, saus tomat dan beef pepperoni.
 
Jl. Petogogan I no.6, Gandaria Utara,
Kebayoran Baru, Jakarta Selatan. (021) 29306256.
Buka: 15.00 – 22.00 (Senin tutup).
Harga: Rp.12.000 - Rp.34.000.
Instagram: @mamammie.id


Satu Sate Tujuh Tusuk
Rasa pedas, asin, dan asam bersatu sempurna dalam tiap tusuk sate ayam Taichan di kedai Satu Sate Tujuh Tusuk. Cobai Sate Ayam Taichan (Rp. 24.000) yang jadi andalannya. Tusukan daging hadir dengan potongan yang cukup besar, teksturnya empuk dan terasa juicy saat disantap bersama sambal khasnya. Serunya, kedai sate ini juga menyajikan sambal matah dan dabu-dabu di waktu-waktu tertentu. Untuk menambah cita rasa sate, Anda dapat menambahkan lelehan keju di atas potongan daging ayam. Keju yang dipakai pun tak tanggung- tanggung: perpaduan cheddar dan mozzarella! Selain sate ayam, kedai sate ini juga menyajikan Sate Otak-Otak (Rp. 10.000) yang gurih dan lembut. Favorit GRAZIA! Jangan lupa tambahkan perasan jeruk nipis di atas sajian sate agar rasanya lebih nikmat.
 
Ruko Griya Loka blok RC3 / no.14 Sektor 1.2, BSD City,Serpong.
 Buka: 18.00 – habis.
Harga: Rp. 5.000 – Rp. 25.000.
Instagram: @satusatetujuhtusuk
 

Eskimomo
Ice cream gourmet kreasi Gupta Sitorus dan Primo Rizky ini banyak diincar pecinta dessert karena menyajikan es krim dengan cita rasa tidak biasa. A la laboratorium koki andal! Eskimomo yang awalnya hanya dapat dipesan secara online kini dapat dinikmati secara langsung lewat gerai pop-up yang berlokasi di mal. Dibuat tanpa memakai kuning telur dan bahan tambahan lain yang tidak perlu, Eskimomo saat ini tengah menonjolkan menu kuliner Indonesia dalam menunya. Salah satunya adalah es krim Nasi Uduk (Rp. 25.000/skup) yang dibuat dari kecap manis, ketan, santan, selai cabai, kacang dan tidak ketinggalan ikan teri! Kendati memakai bahan-bahan yang sering dijumpai di dapur, paduan rasanya manis dan juga menyegarkan. Jika Anda mencari rasa yang ‘aman’ dan populer, coba es krim Apple Pie dengan rasa kayu manis yang kental dan Salted Caramel Popcorn yang selalu sold out.
 
Plaza Indonesia Jakarta lt. 5 + KemChicks, Pacific Place, Jakarta.
Jam buka: 10:00 – 22:00.
Harga: Rp 25.000/skup
Instagram: @eskimomo.id