Lifestyle | News

Story by Rosihan Nurdin

Movie of The Week: Mengulang Sukses Cerita Kopi

Menyusul kesuksesan mengadaptasi cerita pendek Filosofi Kopi karya Dee Lestari, Visinema Pictures bekerja sama dengan 13 Entertainment dan Iflix Original mempersembahkan sekuel dari film tersebut berjudul Filosofi Kopi 2: Ben & Jody yang mulai tayang 13 Juli 2017.


Filosofi Kopi (2015) berhasil mendapatkan dua penghargaan Piala Citra untuk kategori Penulis Skenario Adaptasi Terbaik (Jenny Jusuf) dan Penyunting Gambar Terbaik (Ahsan Andrian) dalam ajang FFI 2015. Angga Dwimas Sasongko selaku sutradara kembali berkolaborasi dengan Anggia Kharisma, Chicco Jerikho dan Rio Dewanto selaku produser di film ini.
Sebagai 1st User-Generated Movie di Indonesia, Filosofi Kopi 2: Ben & Jody melibatkan penggemar untuk ikut menentukan cerita di dalam film. Filosofi Kopi 2: Ben & Jody dikembangkan dari cerita yang dibuat oleh Christian Armantyo dan Frischa Aswarini, pemenang kompetisi #NgeracikCerita yang diselenggarakan Visinema Pictures pada pertengahan tahun 2016. Cerita tersebut kemudian dikembangkan menjadi skenario oleh Jenny Jusuf, M. Irfan Ramli dan Angga Dwimas Sasongko. Sedangkan Dee Lestari terlibat sebagai konsultan kreatif cerita
dalam film ini.
Sekuel film ini masih diperkuat dengan duet dua pemeran utama pria, ChiccoJerikho (Ben) dan Rio Dewanto (Jody). Selain mereka berdua, dua aktris wanita yang dipilih untuk menjadi bagian dari perjalanan Ben & Jody adalah Luna Maya yang berperan sebagai Tarra dan Nadine Alexandra (Putri Indonesia) yang mendapat kesempatan untuk membintangi karakter baru bernama Brie. Film mengambil lokasi di 5 (lima) kota Indonesia yaitu Jakarta, Yogyakarta, Bali, Makassar dan Toraja.
Filosofi Kopi 2 : Ben & Jody  mengisahkan perjalanan 2 tahun setelah Ben dan Jody memutuskan untuk menjual kedai mereka dan berkeliling Indonesia demi membagikan "kopi terbaik". Petualangan seru Ben dan Jody bersama Kombi Filosofi Kopi pun menemui  jalan buntu. Puncaknya terjadi di suatu malam di Bali, saat Aga, Aldi dan Nana memutuskan mengundurkan diri dengan alasan mereka masingmasing.
Ben dan Jody pun kini harus membuat mimpi baru; pulang ke Jakarta dan menjadi kedai kopi nomor satu. Lagi. Mimpi yang tidak mudah karena Ben yang idealis selalu membuat Jody jengah dan sadar selalu berada di bawah bayang – bayang Ben. Dalam usaha mereka, Ben & Jody dipertemukan dengan 2 perempuan, seorang investor bernama Tarra dan barista geek bernama Brie. Pertemuan yang membawa Ben dan Jody pada pertaruhan akan persahabatan mereka.
 
Sutradara : Angga Dwimas Sasongko
Penulis Skenario : Jenny Jusuf, Irfan Ramly, Angga Dwimas Sasongko
Produser : Anggia Kharisma, Chicco Jerikho, Rio Dewanto
Co Produser : Handoko Hendroyono, Ajeng Parameswari, Nurita Anandia, Ridla An Nur.
Pemain : Chicco Jerikho, Rio Dewanto, Luna Maya, Nadine Alexandra,
Ernest Prakasa, Tio Pakusadewo, Joko Anwar, Whani Darmawan