Anggun Menyanyi di X Factor

Anggun Cipta, salah satu juri "X Factor Indonesia", Jumat (15/03) malam  tampil di pentas menyanyikan medley lagu-lagunya yang pernah menjadi hits di Indonesia tahun 90-an, "Bayang-bayang Ilusi" dan "Takut".
    Ini adalah penampilan pertama juri di ajanga pencarian bakat ini. Dalam tiga gala show sebelumnya, penyanyi yang tampil menjelang pengumuman adalah Shandy Sondoro, Slank, dan Cakra Khan.
    Anggun tampil penuh daya pikat dengan iringan kelompok string orchestra Suanine yang dimotori Oni Krisnerwinto, yang juga konduktor/music director Oni & Friends, pengiring peserta "X Factor".
    Bagi yang pernah akrab dengan kedua hits Anggun tadi, boleh jadi agak sedikit terperangah dengan aransemen yang dibuat Saunine dengan komposisi string yang penuh kejutan.
    Setelah menyanyi penuh keceriaan, Anggun kemudian tampak tegang saat akan diumumkan siapa peserta yang akan meninggalkan panggung "X Factor". Sebelumnya, Anggun telah kehilangan Dicky. Beruntung malam itu, dua anak didik Anggun, Mikha dan Gede Bagus, masih bertahan meski Gede sempat masuk dalam babak save-me song bersama Ilusia Girls. Akhirnya malam itu Ilusia Girls, anak didik Ahmad Dhani, meninggalkan pentas.

ROSIHAN NURDIN

More Article