Fatin Juara X Factor

Fatin Shidqia Lubis menjadi pemenang X Factor Indonesia, menyisihkan saingan terberatnya Novita Dewi Marpaung, dalam result show yang berlangsung Jumat (24/05) di Hall D2 JITEC Kemayoran.
    Ketika host Robby Purba menyebut  Fatin sebagai pemenang, gadis belia berusia 16 tahun ini terlihat sedikit limbung seperti tak yakin bila dirinya yang menjadi pemenang. Namun, sejurus kemudian kegembiraan dan keharuan menyelimuti suasana pentas. Novita Dewi, Bebi Romeo, Rossa, Fatin, ditambah Ahmad Dhani dan Anggun memberi selamat dalam pelukan kehangatan.
    Menyaksikan penampilan kedua grand finalist, Fatin dan Novita, agak sulit untuk memprediksi siapa di antara mereka yang akan menjadi pemenang. Keduanya tampil all out dengan kekuatan, ciri khas, dan keunikan masing-masing, yang sejak babak audisi sekitar enam bulan silam telah menarik perhatian pemirsa.
    Mengawali result show, keduanya tampil berduet menyanyikan "Reach" dari Gloria Estefan, yang sebelumnya didahuli penampilan ke-11 finalis lainnya.
    Fatin kemudian tampil kembali membawakan "Well Well Well" dari Duffy, lalu tampil berduet dengan Mikha Angelo menyanyikan "Good Time" dari Owl City & Carly Rae Jepsen, dan tentu saja lagu pemenang bertajuk "Kemenangan" yang akan menjadi single Fatin di bawah label Sony Music.  
    Fatin juga membawa pulang hadiah uang tunai Rp 125 juta dan mobil Suzuki Swift serta reksadana dari MNC sebesar Rp 50 juta dan asuransi sang juara dari MNC Life sebesar Rp2,5 miliar.
   Juara kedua, Novita Dewi dan Nu Dimension sebagai pemenang ketiga juga menerima hadiah mobil dan sejumlah uang. Selamat kepada para pemenang "X Factor Indonesia" tahun pertama. Kami tunggu kalian di industri musik Indonesia!

ROSIHAN NURDIN

More Article