Kolaborasi Seru AMI Awards 2013

AMI Awards 2013 yang mengusung tema "Hidupkan Musikmu" benar-benar menghidupkan musik dengan sajian beberapa kolaborasi yang menarik, meriah, sekaligus seru dari para penyanyi kenamaan Indonesia.
    Kolaborasi diawali kehadiran pemenang ketiga "The X Factor Indonesia" Nu Dimension yang menyanyi bersama Coboy Junior membawakan "Terhebat". Lalu, ini salah satu kolaborasi favorit Grazia, penampilan Bunga Citra Lestari (BCL) bersama pesinden cilik Woro membawakan "Cinta Sejati" ciptaan Melly dan Anto Hoed. Lagu ini theme song film "Habibie & Ainun" yang dinyanyikan BCL dan sekaligus memerankan sosok Ainun.
    Penampilan Maliq & D'Essentials bersama Ayu Ting Ting juga kolaborasi seru. Mereka menyanyikan "Drama Romantika" dalam irama dangdut disertai goyang khas dangdut  energik. Tiga kelompok vokal yang berjaya dalam kurun 80-90an yakni Elfa's Singers, Be3, dan Warna tampil sendiri-sendiri, kemudian berkolaborasi membawakan "Pesta".
    Kolaborasi juga disajikan melalui penampilan Ungu dengan Alex Rudiart, Sena Melsiana dengan duet Tohpati dan Indro, juga penampilan Maudy Ayunda, Lala Karmela dan Sean. Ada juga Mikha Angelo berkolaborasi dengan D'Massiv, Ada Band dengan Siti Badriah, Truth dengan Sammy Simorangkir, Isa Raja  dengan Tata, hingga Cakra Khan dengan Ike Nurjanah.
    Suasana kolaborasi sendiri sebenarnya sudah terasa melalui penampilan host yang memandu acara yang digelar live di Studio 8 RCTI, 2 Juli silam. Raffi dan Gisele memandu acara panggung ditemani tiga vokalis band yaitu Donny (Ada Band), Naga (Lyla), dan Tria (The Changcuters). Di red carpet pun tampil Robby Purba, Tiffany, dan Jilly.

ROSIHAN NURDIN

More Article