Lifestyle | News

Story by Rosihan Nurdin

Rossa Mempersembahkan konser The Journey of 21 Dazzling Years Menandai 21 tahun Perjalanan Kariernya

Rossa menandai perjalanan kariernya dalam dunia musik dengan menggelar konser The Journey of 21 Dazzling Years pada 13 April 2017 di Plenary Hall Jakarta Convention Center.


Rossa, wanita dengan satu anak laki-laki yang beranjak remaja, mengawali karier sejak usia belia dan tahun ini adalah tahun ke-21 ia berkarier dan berkarya dalam industri musik tanah air. Ia tak hanya tenar di Indonesia, tapi juga dikenal luas di negeri  jiran, Malaysia dan Singapura. Dalam jumpa pers Rabu silam, Rossa berbagi cerita mengenai perjalanan karier dan rencana konsernya.
     Wanita kelahiran Sumedang, Jawa Barat ini, memasuki dunia hiburan dan mulai dikenal publik saat ia meluncurkan album perdana “Nada-Nada Cinta” pada 1996 dengan single hit berjudul sama. Album perdana ini tergolong biasa saja, terutama dalam hal penjualan. Boleh jadi karena itu pula, Rossa lebih berkonsentrasi menyelesaikan kuliahnya di Universitas Indonesia. Ia vakum selama tiga tahun.
     Ketika kembali merilis single berjudul “Tegar” pada tahun 1991, namanya kian melambung , yang biasa diistilahkan dengan naik daun. Bahkan ia disebut sebagai penyanyi solo wanita papan atas Indonesia hingga ia mendapat julukan Diva Pop Indonesia dengan sejumlah sejumlah lagunya yang menjadi hits sepanjang waktu dalam kurun puluhan tahun. Ia juga mendapat predikat sebagai penyanyi wanita dengan penjualan album terbanyak dan terlaris di Indonesia. Ini lantaran penjualan albumnya lebih dari 10 juta keeping!
     Dengan sekilas ilustrasi di atas, tak mengherankan bila pada momen-momen tertentu Rossa menggelar konser tunggal, baik di Indonesia maupun di Malaysia. Tahun ini, merayakan 21 tahun kiprahnya di dunia music, Rossa akan menggelar  konser The Journey of 21 Dazzling Years pada 13 April 2017 di Plenary Hall Jakarta Convention Center. Dalam konser ini Rossa akan didukung  sejumlah nama yang sangat mumpuni dalam dunia pertunjukan (musik) di Indonesia. Ada Tohpati sebagai Music Director, Jay Subiyakto sebagai Art Director, Inet Leimena sebagai Show Director, Taba Sanca Bachtiar sebagai Multimedia Designer, Iwan Hutapea sebagai Lighting Director, dan Uli 3 Dimensi sebagai Stage Management.
     Di jajaran pengisi acara pun tak kalah hebatnya. Ada Afgan, Yovie Widianto, Tulus, dan Isyana sebagai bintang tamu. “Pencinta Rossa” dari seluruh Indonesia serta Malaysia dan Singapura tentu berharap konser kali ini akan meninggalkan kesan medalam, seperti halnya konser “Persembahan Cinta” pada 2008 yang digelar di Jakarta, Bandung, dan Surabaya. Atau konser “Melodi Cinta Rossa” (2010) di Malaysia dan konser “Harmoni Cinta” (2011) di Singapura. Selamat menonton konser The Journey of 21 Dazzling Years pada 13 April 2017 di Plenary Hall Jakarta Convention Center.