Lifestyle | News

Story by Rosihan Nurdin

Selamat Jalan Jupe

Setelah melakukan perawatan intensif, JuliaPerez yang mengidap kanker serviks, akhirnya menghembuskan nafas terakhir Sabtu (10/6) siang dan dimakamkan hari itu juga di Pemakaman Pondok Ranggon Jakarta Timur.

Kepergian Julia Perez ( Yuli Rachmawati) menambah duka dunia hiburan Indonesia. Wanita kelahiran 15 Juli 1980 ini dikenal sebagai sosok  yang setia kawan dan memiliki kepedulian sosial yang tinggi. “Ia selalau ingin melakukan sesuatu, membantu orang-orang tak mampu dengan mendirikan rumah singgah. Salah satu keinginannya yang belum terwujud adalah memperbesar  rumah singgah tersebut,” ujar Eko Patrio, salah seorang sahabat yang biasa dimintai pendapat.

April silam Julia Perez alias Jupe sempat dikabarkan kritis yang membuat rekan-rekan artis menjenguk Jupe di RSCM, termasuk mantan suaminya Gaston Castano. Saat itu Jupe menjalani cuci darah. Bahkan sahabat Jupe, Ruben Onsu saat itu mengumumkan bahwa Jupe memerlukan darah. Ruben pula yang berinisiatif bersama beberapa teman melakukan penggalangan dana untuk meringankan beban almarhum dan keluarga. Malam penggalangan dana bertajuk  Peduli Sahabat Jupe  yang digelar pertengahan April silam di studio ANTV Epicentrum, Jakarta Selatan, dihadiri sejumlah artis.  Menurut Eko Patrio sebagai salah  penggagas Peduli Sahabat Jupe  total dana yang terkumpul sudah mencapai Rp1,3 miliar, hingga pertengahan Mei 2017 silam.

Dalam beberapa kesempatan Jupe mengatakan kepada media bahwa kanker serviks yang diidapnya diketahui sejak September 2014. Untuk mengobati penyakitnya itu, Jupe beberapa kali bolak balik untuk berobat di Singapura. Sejak saat itu Jupe selalu memeriksakan dirinya dan pada Juni 2016 kesehatan Jupe kembali terganggu dan pada Desember 2016 ia mengataka kanker yang diidapnya sudah masuk stadium 4. Sejak Februari tahun ini, Jupe mulai menjalani perawatan intensif di RSCM hingga akhirnya Sang Khalik memanggilnya Sabtu 10 Juni 2017.
Selamat jalan, Jupe!