Lifestyle | News

Story by Rosihan Nurdin

Tayangan Animasi Hewan Peliharaan di Hari Lebaran

Film komedi animasi “The Secret Life of Pets” akan ditayangkan secara eksklusif di HBO/HBO HD pada Hari Raya Idul Fitri Minggu 25 Juni pukul 19.00 WIB.

Film ini berkisah mengenai kelakukan hewan peliharaan ketika sang tuan tak berada di rumah. Tak terbayangkan apa yang terjadi.  Film produksi Universal Pictures menjadi semakin menarik karena  semua karakter utama dalam film tampil berbahasa Indonesia melalui suara sejumlah selebrita kenamaan Indonesia.

Ada Rio Dewanto (aktor) sebagai Max, Ferry Salim (aktor) sebagai Duke, Nina Tamam (penyanyi dan penyiar radio) sebagai Katie.

Ichsan Akbar (presenter) sebagai Snowball, Nycta Gina (aktris dan penyiar radio) sebagai Gidget,, Bayu Oktara (aktor dan penyiar radio) sebagai Tiberius, serta Aimee Saras (penyanyi dan aktris) sebagai Chloe.
 
“HBO Asia terus menghadirkan lebih banyak konten dan eksklusif bagi para pemirsa kami di Indonesia, dan kami juga bangga dapat berkolaborasi dengan para selebriti berbakat Indonesia yang mengisi suara untuk beberapa karakter utama film The Secret Life Of Pets dalam Bahasa Indonesia di HBO,” kata Zakiah Malek, Vice President, Affiliate Sales, HBO Asia.
“Hari Raya Idul Fitri menjadi saat yang tepat untuk berkumpul bersama keluarga dan sahabat, dan kami berharap film blockbuster untuk seluruh usia ini akan menambah kemeriahan perayaan Syawal,” lanjut Zakia Malek
 
The Secret Life Of Pets merupakan komedi tentang kehidupan hewan peliharaan ketika para pemiliknya meninggalkan rumah untuk bekerja atau sekolah, di suatu gedung apartement kota Mahattan yang sibuk. Saat itulah para hewan peliharaan di setiap lantai, dari berbagai jenis mulai melakukan rutinitas harian mereka: berbincang satu sama lain, berbagi cerita tentang pemilik mereka, mempercantik penampilan demi mendapatkan makanan ringan, dan menonton TV.
Max, anjing terrier yang tinggal di lantai paling atas, yang menikmati kehidupan bersama pemiliknya, Katie, mendapati kehidupan nyamannya hilang ketika Katie membawa pulang Duke, yang ceroboh, gemar membuat kekacauan dan tanpa keahlian interpersonal. Ketika kedua anjing tak akur ini berada di jalanan kota New York, mereka harus menyingkirkan perbedaan yang ada dan bersatu melawan kelinci lucu namun licik, bernama Snowball, yang membangun sepasukan hewan peliharaan yang diabaikan pemiliknya, dan berniat menuntut hak mereka. Mereka harus melakukan semua ini dan kembali ke rumah sebelum Katie pulang pada saat makan malam.

Ferry yang mengisi suara karakter Duke mengaku tak terlalu mengalami kesulitan saat melakukan sulih suara, meski ini kali pertama ia menjadi dubber. “Ini pengalaman yang sangat berharga. Saya tak sempat latihan, namun mencoba belajar sendiri sambil menonton filmnya,” ujar Ferry kepada sejumlah media dalam acara buka puasa bersama pekan silam.

Seperti Ferry, Rio Dewanto yang mengisi suara karakter Max juga mengaku kalau ini adalah kali pertama ia menjadi dubber. “Pertama kali langsung jadi anjing. Seru. Pengalaman ini seru banget,” ujar Rio tertawa. Rio yang tengah menanti kelahiran anak pertamanya bersama Atiqah Hasiholan mengakui kalau menjadi dubber itu ternyata tak mudah.

FOTO: DOKUMENTASI HBO ASIA