Fashion | News

Story by Tim Editorial GRAZIA

Beauty meets Fashion

Laneige dan GRAZIA yakin bahwa make up dan busana akan selalu berdampingan untuk menyempurnakan tampilan Anda!


Riasan wajah yang sempurna tetap kurang lengkap bila tidak dibarengi dengan penampilan yang keren. Maka dari itu, Grazia menggelar acara Laneige meets Fashion yang berlokasi diatrium Kota Kasablanka selama dua hari di awal April lalu. Mengusung tema Sparkling beauty, Laneige, brand kecantikan asal Korea menyulap venue menjadi ‘taman’ dengan dominasi pink dan putih yang cantik. Tak lupa, popcorn dan cotton candy melengkapi kudapan untuk mengisi perut Anda!

Selain membahas rangkaian produk Laneige X Lucky Chouette, banyak kegiatan seru yang dilakukan untuk menghabiskan akhir pekan yang menyenangkan. Di Hari pertama, Grazia Bella diajak mengetahui tren Spring Summer 2017 bersama Marketing Diretor Love, Bonito, Bianca Belnadia. Bianca memaparkan bahwa permainan warna-warna cerah seperti coral, pink, kuning dan prints dapat menjadi pilihan untuk tampil segar. Bianca bahkan mengajak Grazia Bella untuk mencoba langsung koleksi terbaru mulai dari dress, celana, hingga jumpsuit.
Acara yang ditunggu tiba, peserta diajak untuk mengikuti papper fashion styling untuk menciptakan desain yang diinginkan. Meski terlihat mudah, nyatanya perlu ketelitian dan kreativitas yang unik, loh! Beruntung, Gabriella Amadhea dan Diah Rumaisha berhasil menghasilkan desain terbaik dan mendapat produk spesial dari Laneige. Tak berhenti sampai disitu, peserta juga dihibur oleh penampilan 5 Romeo dengan aksi panggung yang seru.

Rangkaian acara masih berlanjut. Di hari kedua peserta diajak melihat trunkshow dari Danjyo Hiyoji serta karya-karya dari Olivia Sembiring, Winny Zea, Tiza Azzahra, Jul Hendri, Bella Scholastica, Adinda Gisela, dan Stella Lunardy. Bukan desainer biasa, Ketujuh nama merupakan desainer finalis pilihan yang berasal dari empat sekolah mode tanah air yaitu Lembaga Pengajaran Tata Busana Susan Budiharjo, Abineri Ang, La Salle Collage, dan Binus Northumbria. Bukan show biasa, acara ini sekaligus mencari bakat muda yang dinilai langsung oleh Tenik Hartono, CCO Grazia Indonesia, Liza Masitha dan Dana Maulana, perwakilan dari Danjyo Hiyoji serta Ayla Dimitri.

Menurut Liza Mashita menjadi desainer yang baik tidak hanya dilihat dari desain semata, banyak faktor yang memengaruhi seperti kualitas dan kerapihan, hingga total look untuk menghasilkan busana yang sempurna. Desainer bahkan harus bisa menjelaskan dan mempresentasikan karya yang telah dibuat selayaknya kepada pembeli. Setelah penilaian yang sulit, keempat juri sepakat memilih Olivia Sembiring untuk mendapatkan penghargaan sebagai busana terbaik melalui karyanya dengan tema Cloudscape. Tak hanya itu, Olivia bahkan mendapat kesempatan magang selama satu bulan yang diarahkan langsung oleh Liza dan Dana. “Busana Olivia bisa dikatakan mendekati kriteria kami keempat juri. Bagi saya sendiri busana ini kekiniannya dapat dan piece by piecenya dapat di mix and match,” Terang Ayla Dimitri.

Selain dari penilaian juri, Komunitas Grazia pun telah memberikan suara melalui voting yang dilakukan melalui instagram untuk mendapatt penghargaan sebagai ‘Most Favorite Design’. Dari ribuan suara yang masuk, Stella Lunardy berhasil mendapat label tersebut untuk karyanya dengan tema Blau Blume. “Nggak nyangka banget. Hasil jerih payah selama sebulan bisa aku rasakan sekarang,” jelas perempuan yang ingin meneruskan lini fashionnya yang sudah berjalan dengan membawa nama dirinya.

Tak ingin meninggalkan keseruan Kbeauty week, Kimokal dan Rendy Pandugo turut hadir untuk memeriahkan acara. Sebagai penutup penonton diajak terhanyut oleh suara merdu pemilik lagu I don’t Care ini.  Sampai jumpa pada acara selanjutnya, Grazia Bella!