Lifestyle | Review

Story by Rosihan Nurdin

Movie of The Week: Petualangan Smurf di Tengah Keindahan yang Penuh Bahaya

Sony Pictures Animation kembali memproduksi film animasi berjudul “Smurfs: The Lost Village”. Kali ini sosok karakter ciptaan Peyo ini melakukan petualangan memasuki hutan terlarang untuk menemukan sebuah perkampungan misterius.

Smurfette serta tiga sahabat baiknya, Brainy, Clumsy dan Hefty tengah menuju Hutan Terlarang yang dipenuhi bermacam mahluk ajaib,  untuk mencari sebuah perkampungan misterius. Mereka berlomba dengan sosok jahat Gargamel yang juga bermaksud menuju tempat itu. Perjalanan yang mereka lakukan bagai rollercoaster yang penuh aksi dan bahaya. Para Smurf tengah melakukan sesuatu yang akan membawa mereka untuk menemukan rahasia terbesar dalam sejarah Smurf.
     Kisah “Smurfs: The Lost Village” benar-benar baru, sama sekali tak berhubungan dengan dua sekuel sebelumnya.  Film ini disutradarai Kelly Asbury berdasarkan skenario yang ditulis   Stacey Harman dan Pamela Ribon. Para pendukung (pengisi suara) film ini adalah   Demi Lovato (Smurfette), Rainn Wilson (Gargamel), Joe Manganiello (Hefty), Jack McBrayer (Clumsy), Danny Pudi (Brainy) serta Mandy Patinkin (Papa Smurf). Film ini juga dihiasi lagu berjudul “I’m a Lady” yang dinyanyikan Meghan Trainor.
     Film ini sarat dengan hal-hal yang menyenangkan sebagaimana yang dikehendaki  para pembuatnya, dinamis, menarik, dan berbahaya dari kawasan Hutan Terlarang. “Ini adalah tanah yang mereka tidak pernah mengalami sebelumnya - indah tapi penuh kejutan, bahaya, dan sekaligus menyenangkan,” kata sang sutradara, Asbury, sebagaiman tertuang dalam production notes.
     Ada Capung yang kalau bernafas berupa semburan api yang membuat kita senang saat melihatnya, namun sekaligus menakutkan bila sedang marah. Bung-bunga Indah dengan aroma segar dan mengeluarkan serbuk putik yang memukau, namun serta bisa memangsa Anda bila tak berhati-hati..Bahaya juga mengancam dari sungai yang mengambang bagai gelembung panjang yang mengalir, menentang gravitasi. 
     “Ini sesuatu yang cerdas dan baru ada dalam Smurf,” ujar bintang multiplatinum Demi Lovato, pemeran/pengisi suara Smurfette  “Tim Smurfette yakni Hefty, Brainy dan Clumsy melakukan petualangan terbesar yang pernah dilakukan Smurf sebelumnya. Untuk mengetahui apakah ada Smurf lain yang ada di luar Hutan Terlarang. Bila ada, tim ini harus menemukan mereka,” lanjut Demi. 
 
SINOPSIS

“Smurfs: The Lost Village”  berkisah mengenai  Smurffette yang menemukan sebuah peta misterius, kemudian beserta saudara-saudaranya memiliki sebuah misi untuk membuktikan kebenaran tentang legenda desa Smurf yang hilang yang berada di hutan belantara.
     Smurfette bersama Brainy, Clumsy dan Hefty pergi melakukan petualangan menuju sebuah hutan terlarang yang dihuni oleh hewan ajaib, dalam usahanya untuk menemukan desa misterius yang hilang. Mereka harus bergerak cepat sebelum penyihir jahat bernama Gargamel lebih dahulu menemukan desa tersebut.
Dengan melalui perjalanan yang dipenuhi rintangan dan bahaya, para Smurf tetap bersemangat untuk menemukan desa legendaris yang hilang itu, bahkan akan menemukan sebuah rahasia terbesar dalam sejarah kaum Smurf.
     Rintangan apa saja yang mereka hadapi? Berhasilkah mereka mengatasinya? Siapa yang akan lebih dahulu menemukan desa yang hilang, tim Smurf atau Gargamel?  
 
FOTO: DOKUMENTASU SONY PICTURES ANIMATION