Lifestyle | Review

Story by Rosihan Nurdin

Movie of The Week: The Mummy, Teror dari Sang Putri

Putri Mesir Ahmanet melakukan teror sebagai upaya “balas dendam” terhadap peristiwa 2000 tahun silam.

Film The Mummy  merupakan reboot dari film tahun 1999.  Film ini bercerita tentang penemuan sebuah sarkofagus berusia lebih dari 2000 tahun yang berisi seorang putri Mesir, Putri Ahmanet (Sofia Boutella), yang dikubur hidup-hidup sebagai hukuman atas pembunuhan yang dilakukannya terhadap orang tua dan keluarganya.  Sarkofagus yang berisi sang putri ditemukan Nick Morton (Tom Cruise) dan seorang teman. Mereka adalah prajurit yang tengah bertugas mengintai tempat persembunyian sekelompok teroris, di suatu tempat di Timur Tengah.

Pengeboman yang dilakukan sebuah pesawat untuk menyelamatkan kedua prajurit tadi dari serangan musuh menyebabkan sebagian kawasan hancur dan menimbulkan lubang besar yang dalam. Di kedalaman itulah mereka menemukan   banyak artefak, termasuk sarkofagus Putri Ahmanet. Nick dan sejumlah teman, serta Jenny Halsey (Annabelle Wallis), petugas dari Kepurbakalaan membawa hasil temuan mereka ke London. Dalam penerbangan yang membawa sarkofagus tadi terjadi berbagai keanehan yang menyebabkan pesawat meledak dan menewaskan seluruh penumpang, kecuali Nick dan Jenny.

Upaya evakuasi terhadap korban kecelakaan pesawat tersebut justru menimbulkan berbagai terror yang mencekam. Sejumlah petugas ditemuka tak lagi bernyawa, bahkan tubuh mereka berubah menjadi tulang belulang yang mongering. Teror terus berlangsung. Semua ini lantaran ulah sang putri yang bangkit dari “tidur” panjangnya yang terus berupaya mencari permata berwarna merah yang tertanam di salah satu tempat di London. Teror terus berlangsung dan kian menakutkan.

The Mummy (2017)
Sutradara : Alex Kurtzman
Produser : Alex Kurtzman, Sean Daniel dan Chris Morgan
Penulis Naskah : Jon Spaihts
Genre : Horor, Petualangan
Studio : Universal Pictures
 
Foto: Dokumentasi  Universal Pictures