Lifestyle | Review

Story by Rosihan Nurdin

Transformers The Last Knight Parade Visual yang Tetap Memikat

Kekuatan paling menonjol pada kisah franchise Transformers adalah visual yang memikat dan proses perubahan para robot yang keren.

Hingga film kelima, The Last Knight, daya pikat utama dari kisah robot raksasa ini adalah visual yang menawan dan proses perubahan berbagai bentuk robot yang terbilang fantastis.

The Last Knight berkisah mengenai Optimus Prime yang kembali ke planet asalnya Cybertron yang tak lagi seperti semula, tapi telah menjadi planet mati. Atas “pengaruh” dari Ratu Cybertron, Quintesa,  Optimus Prime diperintahkan untuk menghidupkan kembali planetnya.

Agar Cybertron bisa kembali seperti sediakala Optimus harus mendatangi bumi untuk mencari sebuah artefak yang bisa memulihkan kembali planetnya dan ini mengancam kelangsungan hidup bumi. Ternyata artefak yang dicari tersebut memiliki peran besar yang berkaitan dengan sejarah Inggris pada era King Arthur.

Kemelut ini kembali melibatkan Cade Yeager (Mark Wahlberg)  dalam lingkaran Transformers. Cade terperangkap dalam pertikaian antara Transformers dan manusia, yang membawanya berkenalan dengan gadis belia  Izabella (Isabela Moner) dan seorang perwira militer  William Lennox (Josh Duhamel).

Dalam kemelut ini, Cade berjuang bersama profesor cantik Viviane Wembly (Laura Haddock) serta ahli astronomi dan sejarawan Sir Edmund Burton (Anthony Hopkins) untuk menyelamatkan dunia sambil menyingkap misteri kenapa Transformers terus berdatangan ke Bumi.

Semua menjadi berubah saat seseorang ingin membuat perbedaan. Di sini, yang diburu menjadi pahlawan, sebaliknya pahlawan menjadi penjahat. Hanya akan ada satu dunia yang bertahan; milik mereka atau milik kita.
.
Transformers: The Last Knight :
Sutradara : Michael Bay
Produser : Tom DeSanto, Akiva Goldsman, Don Murphy, Clayton Townsend
Penulis Naskah : Akiva Goldsman, Andrew Barrer, Lindsey Beer, Gabriel Ferrari, Matt Holloway, Art Marcum, Zak Penn
Durasi : 149 menit
Pemain:
Mark Wahlberg sebagai Cade Yeager
Anthony Hopkins sebagai Sir Edmund Burton
Laura Haddock sebagai Vivian Wembley
Isabela Moner sebagai Izabella
Josh Duhamel sebagai William Lennox
Liam Garrigan sebagai King Arthur
 
FOTO: DOKUMENTASI PARAMOUNT PICTURES