Beauty | Tips

Story by Tiara Nabila

Best of Natural Beauty : From our own Land

Bahan terbaik yang diberikan oleh alam, untuk kecantikan maksimal!

 
  

 


1. MADU
Madu yang dihasilkan oleh lebah tidak hanya memiliki rasa manis yang enak dikonsumsi dan baik untuk kesehatan, khasiat madu juga berguna untuk merawat kecantikan kulit, bibir, bahkan hingga rambut. Kandungan antioksidan alami yang baik dan bersifat anti-mikroba dimiliki oleh Madu dapat membantu melindungi kulit dari efek buruk sinar matahari, meremajakan kulit dan menyegarkan kulit kusam sehingga kulit tampak halus dan lembut. Madu juga sangat efektif untuk menyerap kotoran di pori-pori kulit, maka tak heran madu menjadi salah satu bahan ideal yang digunakan untuk pembersih wajah.

Produk – produk :
1. NATURAL HONEY Moisture Rich, Rp. 26.600
2. THE BODY SHOP Honey Bronze Bronzing Powder, Rp. 279.000
3. NUXE Reve de Miel® Ultra Nourishing Lip Balm, Rp. 235.000
4. SKIN FOOD Royal Honey Good Cleanser, Rp. 165.000


2. COKLAT
Penggunaan sebagai produk kecantikan kini tengah marak dilakukan, terutama untuk menjaga kesehatan kulit. Coklat kini banyak digunakan sebagai masker untuk detoksifikasi serta meremajakan kulit. Dark Chocolate memiliki antioksidan tinggi sehingga mampu menjaga serta menetralkan racun yang berdampak buruk untuk kesehatan kulit. Menurut American Health Foundation, antioksidan utama di dalam Dark Chocolate mampu melindungi tubuh hampir 100 kali lebih efektif dibandingkan vitamin C dan 25 kali lebih ampuh dari Vitamin E. Antioksidan yang ada di dalam coklat juga dapat menjaga kulit dari serangan radikal bebas dan sinar ultraviolet.

1. VASELINE Total Moisture Cocoa Glow, Rp. 35.000
2. LUSH Cupcake Fresh Face Mask, Rp. 132.000
3. THE BODY SHOP Cocoa Butter Lip Care Stick, Rp. 89.000
4. TOO FACED Chocolate Bar Eye Shadow Palette, Rp. 813.000



3. KOPI
Selain untuk membuat Anda tetap terjaga, manfaat kopi juga bisa Anda rasakan untuk mempercantik diri. Kafein terkenal juga sebagai bahan anti-inflamasi yang berguna mengurangi peradangan dan kemerahan di kulit. Kopi juga berguna bagi Anda yang memiliki masalah dengan lingkaran hitam di bawah mata. Meskipun kafein di dalam kopi tidak dapat menyembuhkan lingkarang hitam yang menahun, namun khasiat anti-inflamasinya bermanfaat untuk mengurangi bengkak di bawah mata yang juga menjadi penyebab lingkaran hitam serta berguna untuk memperlancar peredaran dara di bawah mata Anda. Kopi juga berguna untuk menyamarkan selulit di tubuh. Gunakan scrub yang mengandung kopi secara rutin, kandungan kafein dan nutrisi alami yang ada di dalam kopi dapat memperlancar peredaran darah sehingga selulit pun tersamarkan dan kulit terasa lebih lembut.

1. FRANK BODY Original Coffee Scrub, Rp. 300.000
2. GARNIER Anti Dark Circle Eye Roll-On, Rp. 172.000
3. JUARA Invigorating Coffee Scrub, Rp. 535.500
4. BRITE ORGANIX Masque For Stressed Hair – Coffee, Rp. 189.000



4. KELAPA
Khasiat kelapa telah banyak dimanfaatkan untuk produk kecantikan. Mulai dari pembersih wajah, pelembap, serum, masker wajah bahkan hingga masker rambut. Kelapa memiliki kandungan nutrisi yang baik untuk mengetasi dehidrasi, kelapa banyak diektrak untuk dijadikan essentials oil atau minyak kelapa yang berguna untuk melembapkan. Kelapa juga banyak dimanfaatkan sebagai perawatan rambut. Minyak Kelapa sangat baik untuk perawatan rambut rontok. Nutrisinya dapat menyerap hingga ke dalam kulit kepala sehingga rambut menjadi lebih kuat dan tidak rontok. Pijatkan minyak kelapa secara rutin agar rambut lebih kuat, lebih lembut, dan mudah diatur.

1. SEPHORA Coconut Water Face & Eyes Cleansing Wipes, Rp 110.000
2. GLOSSIER Coconut Balm Dotcom, Rp. 235.000
3. OGX Weightless Hydration Coconut Water Shampoo, Rp. 229.000
4. MARC JACOBS Under(cover) Perfecting Coconut Face Primer, (Harga atas permintaan)






5. TEH HIJAU
Teh hijau merupakan daun teh dengan proses oksidasi minimum sehingga warna hijaunya tetap bertahan kaya akan antioksidan alami, yaitu polifenol. Senyawa tersebut tidak hanya baik baik untuk menyehatkan tubuh, namun juga dapat melawan sel kanker. Tak hanya itu, antioksidan, efek anti-inflamasi serta anti-bakteri yang ada dalam teh hijau juga berguna untuk merawat kecantikan kulit dan rabut. Kemampuan anti-septik yang ada di dalam teh hijau juga dipercaya baik untuk membersihkan bakteri penyebab jerawat, mencegah peradangan, sekaligus menyembuhkan jerawat lebih cepat.
 
1. EMINA Green Tea Latte Face Mask, Rp. 28.500
2. MUSTIKA RATU Shampoo Teh Hijau, Rp. 16.900
3. INNISFREE The Green Tea Seed Deep Cream, Rp. 330.000
4. L’OCCITANE Thé Vert & Bigarade Hand Cream, Rp. 155.000
 

6. KUNYIT
Kunyit merupakan jenis akar-akaran yang berasal dari India. Bahan ini sering digunakan sebagai penyedap masakan. Namun, kini banyak label kecantikan yang memanfaatkan kunyit sebagai bahan untuk produk mereka. Manfaat kunyit untuk merawat kecantikan ternyata sudah dilakukan sejak lama, akar yang terkenal dengan wangi harum dan warna kuningnya ini sudah dimanfaatkan sebagai bahan pengobatan di Tiongkok sejak 4000 tahun lalu. Kunyit digunakan antara lain untuk mengobati sakit perut, memperlancar peredaran darah, juga menyembuhkan luka di kulit. Kunyit memiliki efek anti-inflamasi, antioksidan, anti bakteri, serta anti fugal yang sangat baik untuk kesehatan kulit.

1. JUARA Turmeric Antioxidant Radiance Mask, Rp.520.500
2. KIEHL’S Turmeric & Cranberry Seed Energizing Radiance Masque, Rp 490.000
3. TATA HARPER Soothing Muscle Gel, Rp.558.00
4. DR. ANDREW WEIL FOR ORIGINS Conditioning Lip Balm With Turmeric, Rp. 345.00



Foto : DOK. L'Oréal Indonesia, Mustika Ratu, OGX, Origins, Too Faced