FF Advance Server, Cara Masuk Advance Server Free Fire Terbaru 2022

Grazia.co.id – Pemain Free Fire, tentu saja sudah sering mendengar istilah FF advance server. Tapi sebenarnya, apa sih Free Fire advance server tersebut? Lalu, apa bedanya dengan FF yang ada diserver biasa? Selain itu, mungkin kamu juga cukup penasaran mengapa banyak orang yang ingin mengetahui lebih lanjut tentang hal tersebut.

Nah, kalau kamu memang ingin mengetahuinya, ada baiknya untuk membaca artikel ini hingga selesai, ya. Nantinya, kamu dapat memahami secara utuh tentang definisi dan kelebihan dari server advanced tersebut. Jadi sebenarnya, server advance itu berbeda dengan server Free Fire biasa.

Namun tetap, cara bermain Free Fire di advance server itu tetap sama. Control-nya sama, dan sistem permainannya juga sama. Lantas apa yang membedakannya? Simak uraian berikut untuk mengetahuinya.

Baca Juga: Chip Domino Gratis Terbaru, Ini Dia Cara Mendapatkannya!

Apa Itu FF Advance Server?

Jadi, FF advance server merupakan suatu server yang khusus dibuat oleh Garena yang digunakan untuk melakukan uji coba. Apa saja yang diuji coba? Tentu saja tentang fitur, event, dan berbagai hal yang baru saja ditambahkan pada game Free Fire.

Alasan mengapa Garena melakukan uji coba, yakni agar ketika diluncurkan, sudah tidak terdapat bug atau masalah tertentu. Dengan begitu, pengalaman yang dirasakan oleh para pemain Free Fire bisa maksimal. Dalam advance server, nantinya akan ada instruksi tertentu.

Misalnya saja, pemain diminta menemukan berbagai macam masalah atau bug yang terjadi dalam advance server. Saat pemain Free Fire di advance server menemukan masalah atau bug, maka bug tersebut harus dilaporkan pada pihak Garena Free Fire. Nantinya, pemain yang melaporkan akan mendapatkan hadiah.

Hadiahnya, berupa 3.000 diamond. Jumlah yang sangat besar dan cukup untuk membeli berbagai item premium yang ada dalam Free Fire. Selain mendapatkan diamond, kamu juga bisa merasakan pengalaman bermain menggunakan item, senjata, karakter, map, bundle, pet, skin, dan lain sebagainya secara gratis.

Bagaimana Cara Bermain di FF Advance Server?

Tentu saja, kamu juga harus mengetahui bagaimana cara bermain di FF advance server. Cara untuk bermain di server tersebut, adalah dengan mendaftar di situs resmi Garena terlebih dahulu. Tapi sebelum itu, jangan lupa mengecek timeline media sosial resmi Garena tentang informasi ada atau tidaknya server advance.

Setelah kamu mendaftar, barulah kamu bisa mendapatkan kode tertentu atau kode khusus yang dapat digunakan untuk masuk ke dalam advance server. Tanpa adanya kode tersebut, maka kamu tetap tidak akan bisa masuk ke dalam server advance yang disediakan oleh Garena.

Tujuan Dibuatnya FF Advance Server

Ada serangkaian alasan mengapa FF advance server dibuat. Tentu saja, hal ini merupakan tujuan utama dari Garena Free Fire sebagai pengembangnya. Nah, kalau kamu belum mengetahui alasannya, silakan simak secara lengkap pada uraian berikut ini:

1. Pengembangan dan Maintenance Game

Tujuan pertama dari pembuatan server advance ini, yakni dalam rangka mengembangkan dan melakukan maintenance game. Seperti yang telah disebutkan sebelumnya, dalam advance server, pemain Free Fire tak hanya ditugaskan untuk bermain saja.

Melainkan untuk mencoba berbagai fitur terbaru yang belum dirilis pada server asli Free Fire. Nantinya, kalau pemain Free Fire menemukan ada kendala, masalah, atau bug tertentu, maka hal tersebut harus dilaporkan ke Garena Free Fire untuk segera dilakukan maintenance.

Para pemain yang sudah terpilih, juga diharuskan untuk menceritakan dan menyampaikan bagaimana pengalaman ketika bermain di advance server. Dengan kedua tugas ini, tentu saja tak sembarang pemain bisa melakukannya. Jadi tak heran kalau Garena cukup selektif dalam memilih siapa saja yang bisa masuk ke server ini.

Nantinya, kalau pengecekan secara keseluruhan terhadap bug atau masalah sudah selesai, barulah event, fitur, atau update terbaru akan dilakukan pada server Free Fire biasa.

2. Memperkuat Komunitas

Hal ini juga merupakan tujuan dari adanya FF advance server. Hal tersebut yakni memperkuat komunitas. Walaupun selektif, Garena pasti cukup banyak memilih pemain Free Fire. Dan pemain yang dipilih, tentu saja akan merasa diistimewakan oleh Garena. Dan dari situlah komunitas bisa kuat.

Dengan adanya rasa dihargai atau diistimewakan, pemain yang terpilih tentu tidak punya keinginan untuk pensiun atau berhenti bermain Free Fire. Dengan begitu, komunitas dari para pemain Free Fire yang loyal bisa tetap bertahan.

Kalau kamu sudah membaca dari awal tentang apa itu FF advance server hingga bagian akhir tentang apa tujuan dibuatnya advance server, kini mungkin kamu cukup mengerti tentang hal tersebut. Selain itu, mungkin juga kamu sudah mengetahui bahwa tak semua pemain bisa mengakses server ini.

Yodik. P

Leave a Comment